lulus SMA?
hari ini , setelah sekian lama ga ngisi blog ini, I've just realized that I've been in this blog since I'm 11 years old , hahahah yang dimana waktu itu temen temen aku aja yang punya facebook bisa diitung :v . ok the reason why I'm back is , yeah today I'm 18 years old now , baru seminggu lah umur 18 :v , yup 12 tahun wajib belajar sudah selesaii :))) walaupun ngga bagus bagus amat hasil UN ku ini , hahah jelek malahan :v it's okay , dan sekarang adalah fase fase yang paling 'tough' seumur umur aku hidup :v alay , bcs ini adalah fase mencari universitas yupp ,masa masa dimana sibuk belajar persiapan SBMPTN yang soalnya gausah ditanya lagi pasti susah lah yaaa, kenapa aku ikut sbm ? pastilah karena ngga lolos snm , boro boro lolos snm, daftar aja ga bisa :")) , pas tau kalo aku gabisa daftar snm adalah puncak kesedihan dan kekecewaan selama 18 tahun ini :')) i dunno why, padahal sebelumnya aku udah masuk prediksi yang bakal bisa daftar snm , and I've just spend my whole time to choose the right university :v supaya bisa keterima snm, ya siapa sih yang gamau ketrima snm, dapet univ dengan cuma cuma tanpa ujian, ditambah ortu pasti bangga lah yaa, aku yang adalah anak ipa dan waktu itu ngebet banget pengen kesehatan masyarakat sama teknik sipil yang dimana dua jurusan itu masuk rumpun saintek, jadi aku putuskan untung linjur ke soshum, kayak aku mikir gitu aku ke kesehatan masyarakat sama teknik sipil itu cuma pengin penginan doang gitu, ya kan anak ipa, waktu itu cari jurusan yang bukan kesehatan soalnya aku takut suntik, dan yang rada keren gitu kan teknik ya wkwk. terus aku tiba tiba inget dulu dari kelas 2 sd itu aku cuman les bahasa inggris , dan pas les itupun aku sama sekali ga serius , kalo ngerjain pasti yang terakhir karna kebanyakan rame wkwk, sampe akhirnya aku inget banget pas sd itu pengin kuliah jurusan sastra inggris , bukan pendidikan soalnya aku udah tau gimana susah senangnya jadi guru, karena ayahku sendiri adalah guru, so I decide to choose english literature, dan dulu penginnya ugm wkwk, taunya pas kecil cuman ugm sama uns juga, tapi sama sekali dari kecil ga kepingin kuliah cuman deket deket aja, soalnya kakakku kuliahnya di bandung, masa aku cuman di solo ya gamau dong!. Yaudah semakin kesini semakin samar cita cita pengin ke sastra inggris, soalnya aku masuk ipa pas sma, padahal aku udah pilih masuk kelas bahasa :(, yaudah lah stidaknya pernah ada pengalaman jadi anak ipa uwuuu, and then balik ke sbm, aku pilih linjur karena inget cita cita kecilku, kepingin sastra inggris, yaudin jadilah sbm aku milih sastra inggris, tapi bukan ugm :") ga brani pilih ugm :"), pas masih ngebet teknik sipil itu aku pengin nya undip, ya stidaknya bukan di solo, tapi tetep jawa tengah jadi ga jauh jauh amat gitu, sampailah aku bingung mau milih sastra inggris mana, kalo undip, aku udah ga kepingin soalnya undip kan yang bagus tekniknya cmiiw, dan uns nih yang terkenal bagus sastra nya tapi aku masi ga berani ngasih uns di pilihan pertama, karena aku takut kalo ga ketrima, makanya akuu cari alternatif sasing lain, dan akhirnya aku setelah riset, sasing dibeberapa univ, aku baru sadar juga dan most people pasti juga belum tau kalo sasing uns akreditasinya masih B begitu juga undip while ugm sama unair udah A, finally aku taro sasing unair di pilihan pertama, aku cuman ngurutin berdasarkan passing grade, itu keinginan kuliah di unair juga baru muncul 1 bulan sebelum sbm kayaknya :v bahkan ibu aku aja ga yakin aku bisa masuk unair, ya tau sendiri lahhh , temenku yang dari surabaya bahkan ga brani daftar unair, yaudin aku taro unair di pilihan pertama dengan harapan kalo ga ketrima kan jatohnya ke uns yang aku jadiin pilihan kedua sama ketiga, aku pilih unair juga soalnya banyak saudaranya ibu aku di sekitar surabaya, yaudah, habis daftar sbm, aku cuman les intensif sbm 2 minggu doang, dan itu pun aku les kadang cuman hp an wkwk, kalo ada tryout juga kebanyakan ngawur , malemnya dirumah aku juga jarang belajar lagi, paling cuman se jam doang, ga tahan wkwk.2 minggu tu rasanya nano nano, baru itu liburan dan aku belajar yang kayak serius gitu, les bawa hape, trus pulang nya ngebis, udah kayak anak negeri banget, you know lah, that's not dormitory things, makanya aku hapean pas les wkwk, selama les juga kek udah ngebayangin nanti kalo beneran ketrima di unair aku ke surabaya beneran, yagitudeh habis itu cepet cepet mikir, "iya kalo beneran ketrima" , yaudah akhirnya hari bersejarah datang, tes sbmptn, aku untungnya milih di solo, dapet di sma al islam , walaupun ga survei tempat, alhamdulilah ada temenku yang punya koneksi anak al islam yagitu dapet denahnya duluan, ke solo nya dianter mbak dias, bahkan pas ditengah jalan mbakku kek yang grogi gitu, dia sampe kebelet pipis trus brenti di pom bensin gitu, trus aku dah sampe di al islam, udah nunggu didepan ruangannya, trus ngobrol ngobrol sama anak sbm lain crita crita dikit gitulah, yang pertama tesnya itu TPA , aku ternyata duduk didepan coi :")) ,yaudin ngerjain itu sumpah ga nyukup asli waktunya, matematika cuman ke kerjain setengah dari total soal, ada hampir 10 soalnya yg ga kukerjain totalnya, 15 menit terakhir ku kerjain b inggris cepet cepet, soalnya kata tentor, kalo mau ke sasing soal b inggris nya di maksimalin, yaudah, habis tu tkd soshum, mayan lah , waktu nya sisa sisa, bahkan ada yang bobok, itu kalo sekelas cewe semua juga aku dah bobok, itu slesai sekitar jam 3 sore, trus kayak ditanyain mbakku gimana tadi bisa ngerjain nggak, ya aku cuman jawab ada yg bisa ada yang enggak , selalu, stiap ditanyain susah gampang nya test aku pasti jawab gitu. Malam sebelum sbm nih ya, aku cuman baca baca soal tryout kemarin kemarin, wkwk udah kek yang bosen belajar gitu, dan alhamdulilahnya nih, ada beberapa yang keluar yang diomongin tentor, kal soalnya sih ga seberapa mirip. dan akhirnya hari bersejarah sudah terlewati , saatnya berharap harap cemas selama 1 bulan nunggu hari pengumuman sbm :))
Comments
Post a Comment